Cara Ampuh Pemula Berbisnis Modal Kartu Kredit

Cara Ampuh Pemula Berbisnis Modal Kartu Kredit

Banyak yang menanyakan kepada saya di DM maupun live instagram, gimana caranya berbisnis modal kartu kredit untuk pemula atau newbie?
⠀⠀⠀⠀⠀
Wait. Kita harus tahu dulu, kalau kita berbicara newbie itu kategorinya macem-macem. Secara real, newbie itu dibagi jadi 2 kategori:

  1. Newbie PRO
    Ada orang punya skill tapi nggak ada duitnya. Ada orang bekerja jadi manager F&B tapi nggak ada duit untuk action. Ini yang saya bilang. Dia newbie, tapi newbie PRO. Sebenarnya dia PRO untuk jadi eksekutor.
  2. Newbie Polos
    Ada yang benar-benar newbie nggak pernah berbisnis. Ini kita menyebutnya real newbie alias newbie polos. Newbie seperti ini malah lebih was was kalau mau berbisnis. Takutnya Newbie polos ini susah untuk mengendalikan diri

Kalau posisi anda sebagai orang yang buta akan pengalaman bisnis dan pengetahuan tapi anda cari modal, yang terjadi adalah, ketika anda dapat kartu kredit akan digunakan sebagai kebutuhan sehari-hari.Ketika orang seperti ini pegang kartu kredit akan bermasalah karena mindsetnya sendiri. ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ketika kita berbisnis itu kita harus paham: sebenarnya modal uang itu terakhir. Anda harus punya ilmu dan pengalaman dahulu. Istilahnya, anda pakai aja limit kecil dulu sambil anda belajar.

Kemudian, ketika anda sudah paham ilmunya anda baru action Scale Up. Kemudian, ketika berbisnis nanti anda pasti akan mengalami level-level berikut:

  1. Level Pertama
    Di level ini anda akan berbisnis dan jualan dengan tenaga anda sendiri.
  2. Level Kedua
    Ketika anda masuk di level kedua, anda posisinya punya karyawan, bisnis di tahapan ini jadi tidak simpel. Anda juga harus mikirin gimana caranya gaji karyawan dan SOP.
  3. Level Ketiga
    Nah, di level 3 anda akan berpikir membuka cabang. Ketika anda punya outlet ke 2, kerangka berpikirnya beda lagi. Di level 3 anda sudah berfikir gimana caranya cari manager yang bisa mengatur karyawan untuk menghasilkan uang. Kasusnya beda lagi, ilmunya beda lagi.

Mengelola itu bukan cuma menyediakan duit 1 M saja… ketika level bertambah SOP nya jelas bertambah. Kalau anda newbie yang pengalaman, minimal anda pernah lihat bos anda menjalankan bisnis. Apa yang anda kerjakan di masa lalu pasti bisa anda kerjakan di masa depan.
⠀⠀⠀⠀⠀
Nah, itulah kenapa temen-temen, mereka yang newbie PRO lah yang untuk ikut CCR. Alias produknya sudah ada, pengalaman sudah ada, ilmu sudah ada, modal ada, dijamin bisnis meledak.
⠀⠀⠀⠀⠀
Bedanya utang dengan CC dan lain, kartu kredit sifatnya plafon, kalau yang lain angsuran. Saya sangat tidak setuju dengan orang yang berbisnis modal angsuran apalagi yang tahapannya baru mulai. Indahnya, kalau di kartu kredit sifatnya plafon. Anda selama nggak pakai limitnya anda nggak kena bunga di kartu kredit.
⠀⠀⠀⠀⠀
Namun, anda nggak bisa berbisnis dengan komposisi full limit ketika anda masih jadi Newbie. Titik amannya adalah ada dana cadangan 80% dan modal 20%. Contohnya anda mau bisnis modal 100 juta, ketika anda belajar di CCR anda carinya limit 500 juta dan gunakan modal 100 juta. Jadi, seenggaknya anda tenang ketika berbisnis dan anda jadi tenang dalam bisnis.
⠀⠀⠀⠀⠀
Selain modal, seorang newbie harus punya waktu! waktu ini suatu hal yang berharga dalam berbisnis. Selain itu, ketahui juga resikonya. Belum tentu juga ketika kita mencoba bisnis A lantas jadi. Butuh berpuluh kali percobaan sampai suatu saat anda mendapatkan formula bisnis yang bagus.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *