Bagaimana Cara Paling Ampuh Membersihkan BI Checking?

Bagaimana Cara Paling Ampuh Membersihkan BI Checking_

Banyak pertanyaan mendarat di DM saya. Intinya sama: Bagaimana cara yang paling ampuh dalam membersihkan BI Checking?
Untuk anda yang mungkin masih pemula di bidang kartu kredit dan belum paham apa itu BI Checking, ada baiknya anda membaca dulu ulasan seputar BI Checking di link berikut:

Kenalan dulu seputar BI Checking

Nah, Bagaimana cara membersihkan BI Cheking?
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kuncinya tentu satu: DIBAYAR!
Kemudian setelah dilunasin, baik itu dapat nego atau diskon, setelah itu masuk masa recovery kurang lebih selama 6 bulan, setelah 6 bulan anda bisa maju kredit lagi. Jadi, satu-satunya cara untuk membersihkan BI Checking tentu dengan DIBAYAR.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Nggak ada ceritanya anda nggak bayar lalu tiba-tiba kartu kredit bersih sendiri.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Nah, ada beberapa kasus bank itu melakukan write off alias menghapuskan. Namun, bukan berarti anda bebas kewajiban nggak bayar. Status BI Checking anda tetap akan kelihatan. Nah, kemudian bagi temen-temen yang bermasalah disini ada alternatif lain.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ketika BI Checkingnya mentok, anda bisa menggunakan data dari istri anda atau pasangan anda. Jadi, kalau di kartu kredit suami macet masih bisa maju kartu kredit. Tapi, untuk KPR itu nggak bisa karena beda cerita. Jadi kalau suami macet anda bisa menggunakan data istri atau data saudara yang penting saudaranya mau.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Nah, kalau dua-duanya macet apakah perlu cari istri baru? Kan nggak mungkin… Ya bisa jadi anda cari jalan pintas ini tapi siap-siap jadi bahan gibahan tetangga anda.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ini juga jadi pertimbangan bagi anda ketika akan menikahi seseorang. A short insight, saya pernah menuliskan di feed instagram saya bahwa untuk menikah itu zaman sekarang tidak hanya dilihat bibit bebet bobotnya saja, tapi juga harus mempertimbangkan status BI Checkingnya.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kalau status calon anda sudah collect 5 alias macet, dimana tunggakan pembayaran kredit tercatat sudah lebih dari 180 hari, maka bisa dipertimbangkan untuk lebih baik tidak dilanjutkan saja. Ini bukan saran buruk, kecuali anda memang ingin hidup sengsara dan bahagia sama-sama ya terserah anda.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Ingat! Status BI Checking mempengaruhi kebahagiaan anda kedepan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *