Waspadai Sebelum Uang Raib, Ini Dia 4 Ciri-Ciri Money Game!

Waspadai Sebelum Uang Raib, Ini Dia 4 Ciri-Ciri Money Game!

Vtube, Tiktok Cash, Snack Video! 3 hal ini sedang ramai dibicarakan banyak orang, entah itu di media sosial dan real life. Iming-iming mendapatkan uang secara cepat, modal rebahan, tinggal invest uang sekian juta, maka duit pun akan berlipat ganda! Banyak yang tergiur, namun banyak juga yang akhirnya nyadar, kembali ke jalan yang benar.

Banyak yang nggak sadar kalau iming-iming investasi menggiurkan ini adalah money game. Money game merupakan istilah penipuan semacam skema piramida atau ponzi. Rasa haus akan keuntungan yang tinggi dan balik modal cepat membuat banyak orang tergiur. Padahal, saat tiba waktunya, para punggawa yang melakukan kejahatan money game ini akan kabur, membawa uang investasi para korban. So, waspadai, hati-hati! Ini dia ciri-ciri investasi money games:

  1. Para punggawa dan marketernya selalu berlebihan
    Bukan rahasia umum lagi kalau biasanya marketer money game terlihat selalu berlebihan. Mereka biasanya membranding diri dengan baju-baju mewah, mobil mahal, dan juga kisah sukses yang kurang logis. Kadang, marketer money game sering bercerita kalau mereka bisa kaya dalam kurun waktu singkat, entah itu 5 bulan hingga satu tahun saja. Tak hanya itu, bahkan mereka juga berani mencatut nama orang penting sebagai bagian promosi.
  2. Ajakan untuk mencari downline
    Money Game biasanya mengajak investor untuk mencari downline. Semakin banyaknya downline, maka semakin besar keuntungannya. Namun, lagi-lagi ini hanya iming-iming para punggawa money game semata.
  3. Kantornya seringkali tidak jelas
    Kantor money game seringkali tidak jelas. Saat ditanya lokasi jelasnya, para punggawanya akan berkelit terus. Memang mereka sengaja membual, supaya ketika ada yang melaporkan, mudah bagi mereka untuk lari.
  4. Terlihat menggiurkan di awal, buntung di akhir
    Untuk meyakinkan korbannya, pelaku money game akan memberikan keuntungan di awal perekrutan. Tujuannya supaya para member memberikan kepercayaan pada mereka. Nah, di tengah berjalannya investasi, mereka akan membawa kabur uang. Saat berkelit, mereka akan membuat alasan. Entah itu karena maintenance system yang error, maupun proses pengurusan berkas yang hilang.

Seringkali mendapati ciri-ciri di atas dalam suatu program investasi yang tidak jelas? Awas, bisa jadi itu money game!

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *