Jurus Jitu Scale Up Bisnis! Penting Untuk Kelanjutan Bisnis Anda

Jurus Jitu Scale Up Bisnis! Penting Untuk Kelanjutan Bisnis Anda

Bisnis itu harus berkelanjutan! Ini adalah prinsip yang tidak boleh ditawar-tawar. Faktanya, di lapangan banyak sekali orang-orang yang bisnisnya tumbang karena kurangnya persiapan yang matang. Padahal, bisnis yang baik sebenarnya bukanlah bisnis yang harus untung sekian-sekian M, bisnis yang baik adalah yang punya kelanjutan untuk bertahun-tahun.

Lewat scale up bisnis, keuntungan akan mengikuti. Setidaknya akan terjadi return of investment minimal 20% selama 3 tahun ke depan dengan 10 orang karyawan. Nah, untuk anda yang ingin scale up, anda bisa memanfaatkan limit kartu kredit sebagai modal. Selain mudah, penggunaan limit kartu kredit untuk scale up cenderung minim drama.

Selain itu, coba beberapa hal berikut ini agar scale up bisnis bisa matang:

  1. Kerjasama dengan strategi yang matang
    Agar scale up bisnis terjadi lebih cepat, sebaiknya anda harus lakukan kerjasama dengan perusahaan lain. Masalahnya, menemukan perusahaan yang mau berkerjasama ini lumayan susah.

    Anda perlu membuat penawaran yang menarik, yang sekiranya bisa menguntungkan kedua belah pehak. Memang di awal lumayan menyiksa karena anda juga harus susah payah membangkitkan bisnis anda. Namun, lama-lama pasti akan ada penawaran kerja sama, baik yang anda dapatkan dari sebuah perusahaan.

  2. Pahami Audiens
    Audiens anda tentu berkembang seiring waktu. Dalam perjalanannya, pasti akan ada banyak sekali variasi audiens yang membeli produk anda. Nah, anda harus memetakan lagi demografi marketing anda.

    Ini tentu berguna untuk menggali potensi-potensi baru yang bisa saja muncul. Terkadang, anda juga harus menganalisa bagaimana suatu brand mengenal anda.

  3. Buat CRM
    Customer Related Manager ini berguna untuk scale up bisnis lebih cepat. Caranya adalah membuat sistem dimana transaksi penjualan bisa dilakukan secara otomatis.

    CRM memang lumayan pusing di awal, tapi anda akan dimudahkan di akhir. Anda hanya perlu sedikit tenaga kerja sehingga expense perusahaan bisa ditekan.

  4. Gunakan Sales Funnel
    Sales Funnel akan membantu anda menjalankan bisnis lebih cepat, menghemat waktu, dan tenaga untuk bisnis. Investasi sales funnel akan pusing di awal, namun bermanfaat di akhir. Namun anda juga harus menemukan konsep sales funnelnya.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *