FILOSOFI JIU JITSU DALAM BISNIS

Filosofi Jiu Jitsu Dalam Bisnis

Saya ini sudah lama hobi bela diri. Salah satu yang paling saya tekuni itu ilmu jiu jitsu. Saya sih masih menekuninya sampai saat ini.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Kenapa bela diri itu penting? sama seperti utang!
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Prinsipnya sama: bela diri dan utang sama sama digunakan untuk kita belajar mempertahankan diri. Tapi, keduanya sama-sama butuh teknik yang benar. Bukan ‘sekedar-sekedar’

Sekedar punya dasar bela diri, apakah bisa? bisa. Tapi, kan ngawur semua! Nggak ada teknik, babak belur semua yang terjadi. Tapi, kalau tahu ilmu bela dirinya, berarti seharusnya sudah ngerti harus ngapain. Begitu dipukul, anda tahu apa yang harus dikerjakan.

Badan pun juga otomatis ambil ancang-ancang untuk melawan musuh. Salah satunya, ini akan dipelajari di jujitsu.

Sebenarnya, teknik jiu jitsu itu berupa penguasaan pada kuncian. Bagaimana caranya mengunci orang.

Menurut saya, dibanding olahraga bela diri lain, Jiu jitsu itu termasuk beladiri yang nggak lazim. But, that’s why i like it!

Ini juga termasuk olahraga yang susah-susah gampang. Semua orang sebenarnya bisa mukul. Tapi, nggak semua orang bisa ngunci. Benar-benar butuh keahlian khusus untuk bisa melakukannya.

Kartu Kredit Dan Jiu Jitsu Punya Filosofi yang Mirip.

Di bela diri, kita nggak bisa belajar suatu ilmu secara sendirian. Semuanya jadi satu komponen. Jadi, nggak bisa kita sombong karena mempelajari satu hal saja.
Nah, ini sama dengan filosofi di kartu kredit.

Anda nggak bisa belajar satu ilmu saja. Pasti ada banyak ilmu-ilmu lain yang harus anda kuasai. Misalkan saja nih, anda belajar bisnis modal kartu kredit. Tentu, anda nggak mungkin belajar ilmu bisnisnya saja.

Anda perlu juga belajar cara menaikkan limit kartu kredit agar modal usaha anda terkumpul. Nggak mungkin kan anda berbisnis tanpa modal?
Nah, ini salah satu contohnya.

Di Jiu Jitsu, untuk mengalahkan musuh, anda harus bisa menguasai banyak tekniknya dan harus sabar! Di Kartu kredit juga begitu, anda kudu sabar dalam memprosesnya menjadi sesuatu yang “menguntungkan” bagi anda.
⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
Semua hal butuh waktu.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *