Modal Nikah Pakai Limit Kartu Kredit? Solusi Cerdas Atau Bodoh?

Modal Nikah Pakai Limit Kartu Kredit_

Mau nikah, eh tapi modalnya kurang. Kalau nggak cepet, kemungkinan si cewek bisa diembat. Bagaimana kalau menggunakan limit kartu kredit untuk menikah? Wah, Pernah ngalamin seperti ini? Well, Jujur ini adalah case yang sangat menarik. Anyway, sebenarnya modal nikah itu kan tergantung bagaimana kedua mempelai menyelenggarakan pernikahan. Kalau mau dibuat murah, ya bisa murah. Kalau pengennya nikah yang mewah, jelas biayanya banyak, dong.

  1. Perhitungkan Dahulu Matang-Matang
    Sebelum memutuskan menikah dengan modal kartu kredit, yakinkan diri anda dahulu: siap nggak bayar dengan ketentuan sekian perbulan dalam kurun waktu sekian? Makannya, hitung dulu sebelumnya. Pastikan anda bisa membayarnya dalam kurun waktu sekian.
    Kalau gaji dari pekerjaan atau bisnis anda rasanya sudah bisa untuk mengcover kebutuhan anda dan utang anda tersebut, silahkan gunakan. Namun, bila gaji atau penghasilan anda untuk makan saja susah, megap-megap juga buat bayar tagihan kartu kredit, mending jangan. Sebaiknya anda kumpulin dulu uang, tahan diri dan kemudian baru selenggarakan pernikahan.
  2. Pertimbangkan Kehidupan Setelah Menikah
    Sebelum memutuskan memakai limit kartu kredit, pertimbangkan juga kondisi kehidupan setelah menikah. Nantinya, pasti anda itu pasti butuh perabotan, butuh kursi, meja dan lain sebagainya. Anda juga tentunya butuh beli rumah untuk tempat tidur, kan? Nah, perhitungan semacam inilah yang harus anda pahami agar akhirnya nanti anda dan istri anda nggak sengsara.
  3. Manfaatkan Paket yang Ditawarkan Oleh Bank
    Beberapa bank penerbit kartu kredit itu ada yang menawarkan paket gratis bulan madu dan lainnya. Nah, anda bisa jeli memanfaatkan promo ini. Tentunya, sebelumnya perhatikan juga “term and conditions” yang berlaku dari kartu kredit tersebut. Tanyakan bank penerbit mengenai promo yang sedang berlangsung.
    Biasanya promo yang diadakan bank itu tidak selalu sama setiap tahunnya, loh. Nah, untuk anda yang punya kartu kredit sudah lama dan punya poin miles yang lumayan, bisa manfaatkan promo gratis tersebut.
  4. Jangan Gunakan Seluruh Limit Kartu Kredit Anda Untuk Modal Nikah
    Kalau memang terpaksa tidak ada jalan lain selain menggunakan limit CC untuk menambal biaya nikah, maka tak mengapa. Namun, pastikan anda punya batas limit pemakaian bagi diri anda sendiri. Jadi, tidak semua biaya nikah mengandalkan CC. Selain itu, jangan gunakan seluruh limit kartu kredit anda untuk modal nikah.
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *