‘MENDADAK SULTAN’, Setelah Bank Salah Transfer 19M, Pria Rusia Ini di Penjara 6 Tahun

‘MENDADAK SULTAN’, Setelah Bank Salah Transfer 19M, Pria Rusia Ini di Penjara 6 Tahun

Sobat street smart, Siapa yang tidak ingin kaya? Wah, semua orang pasti punya cita-cita seperti ini. Apalagi kalau dapat uang secara mendadak. Kisah ini pun dialami seorang laki-laki rusia, yang dalam semalam kaya setelah menemukan transfer uang senilai 95 , 2 juta rubel atau US$ 1,3 juta, setara Rp. 18, 7 miliyar ( kurs Rp. 14.398 ).

Well, jangan senang dulu sobat street smart, pasalnya uang ini ternyata didapat dari sebuah kesalahan sistem. Lebih lanjut lagi, laki-laki rusia ini sampai dihukum penjara karena error sistem bank. Ceritanya, si pria bernama Roman Yurkov ini dihukum penjara selama 6 tahun. Bunyi tuduhan tersebut berbunyi bahwa Roman Yurkov telah mengambil keuntungan dari kesalahan perbankan.

Nah, uang sebesar 19 M tersebut telah digunakan oleh Roman Yurkovuntuk membeli apartemen, BMW, Iphone serta merceders. Roman tertuduh sebagai pencuri kelas kakap dalam sekala besar. Uang sisa yang ada, yakni sebesar 540.000 USD pun disita oleh kepolisian.

Menurut pengakuan Yurkov, ia sama sekali tidak paham bahwa uang yang ada pada saldo rekeningnya sebagai sebuah kejadian salah transfer. Di pagi hari saat terbangun, Yurkov pun terkage-kaget. Dikiranya uang tersebut sebagai hadiah memang lotre. Yurkov pun juga mengaku sudah menghubungi pihak bank. Menurut pihak bank, sistem yang ada baik-baik saja.

Nah, dari klarifikasi pihak bank tersebut, Yurkov pun yakin bahwa uang tersebut memang murni karena menang judi. Selanjutnya, ia mulai membeli mobil, apartement dan ponsel terbaru. Beberapa bulan setelah kejadian ini terjadi, akhirnya Yurkov mendapat panggilan dari bank mengenai hal tersebut. Naas, tak lama setelah itu Yurkov pun ditangkap.

Sampai saat ini pun sebenarnya Yurkov tidak terima dengan keputusan sepihak yang membuatnya harus dipenjara. Ia sangat yakin bahwa sistem bank baik-baik saja. Ia pun sangat masih bisa mengajukan banding atas keputusan tersebut, bila diinginkan.

Bagaimana tanggapan sobat street smart? #TeamYurkov atau atau #TeamBank nih? Berada di sisi manakah anda atas kejadian ini?

Menurut anda mana yang salah dan mana yang benar?? Silahkan adu argumen di kolom komen

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

2 Comments

  1. Tergantung wilayah hukumnya. Kl di Rusia sama saja dengan Indonesia, apabila kejadian salah transfer lalu si penerima tidak bisa mengembalikan dananya maka dapat dihukum. Kl di Amerika kebalikannya, kl ada yg salah transfer yg salah banknya, dana jadi hakim milik si penerima

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *