Kenapa Perlu Punya Kartu Kredit? Sepenting Itukah?

Kenapa Perlu Punya Kartu Kredit_ Sepenting Itukah_

Ada yang DM saya di akun instagram @royshakti:

“Pak, punya kartu kredit itu sebenarnya penting nggak? Kan sudah ada Pinjaman Online dan KTA. Terus bedanya apa, kan sama-sama utang pak?”

Begitu isi DM yang saya terima hari ini. Wah, dari situ saya sadar ternyata followers instagram saya isinya nggak cuma mereka yang sudah menggunakan kartu kredit. Ternyata ada juga yang tidak tahu kartu kredit itu apa.

Sebenarnya sayang sekali kalau anda memutuskan tidak memiliki kartu kredit. Padahal, kartu kredit itu penting sekali. Sepenting itu, kah?

Ya… sepenting itu punya kartu kredit. Anda bisa mendapatkan benefit berikut ketika memilikinya.

  1. Transaksi Pembayaran Cashless
    Di musim pandemi seperti sekarang ini, pembayaran cashless rasanya membuat perasaan lebih “lega” daripada sebelumnya. Dengan menggunakan kartu kredit, anda akan merasa lebih tenang.
  2. Lebih Aman
    Kartu kredit jelas lebih aman daripada uang tunai. Kalau anda bawa segepok uang di dompet, resiko kehilangannya jauh lebih besar. Sementara kalau anda kartu kredit, bakalan jauh lebih aman. Amit-amit kalau uang anda hilang, anda mau mencari ke siapa? Mau menuduh orang pun tentu juga sangat riskan. Kalau kartu kredit anda hilang? tinggal datangi saja bank penerbit kartu kredit anda. Nantinya, pihak bank akan membantu memblokir segera kartu anda. gampang, kan?

  3. Dana Cadangan
    Hidup ini penuh ketidakpastian. Anda bisa merencanakan batasan pengeluaran sekian-sekian, namun nyatanya terkadang ada saja pengeluaran mendadak yang tidak terduga. Entah itu ada saudara yang sakit, biaya sekolah anak, dan lain-lain.
    ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀
    Kalau anda seorang pengusaha, biaya tak terduga anda ada pada “opportunity come” alias datangnya kesempatan. Sebagai pengusaha, pasti anda mengerti adanya momen harga suatu barang menyusut. Dari yang harganya tinggi, turun 50% lebih. Insting pengusaha anda pasti membutuhkan barang ini untuk kemudian dijual lagi. Lewat limit kartu kredit, anda bisa “grab opportunity” lebih cepat. 
  4. Banyak Diskon dan Miles
    Kartu kredit terkenal dengan kemudahannya memberikan diskon. Anda juga bisa mendapatkan miles di kartu kredit untuk kemudian ditukarkan dengan poin-poin yang benefit sekali bagi anda. Saya saja pernah kok terbang gratis dengan memanfaatkan poin miles kartu kredit.

Bagi saya yang pengusaha, kartu kredit jelas penting sebagai dana cadangan. Saya tidak ingin menyianyiakan kesempatan yang ada. So, saya gunakan limit di kartu kredit sebagai dana cadangan. Bagaimana dengan anda?

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *