Cristiano Ronaldo Kena Penipuan Kartu Kredit Rp 4,8 M

Cristiano Ronaldo Kena Penipuan Kartu Kredit Rp 4,8 M (1)

Tahukah sobat street sekalian, baru baru ini salah satu legenda sepak bola, Cristiano Ronaldo kena penipuan berupa scamming. Ceritanya, Ronaldo kurang awas memberikan detail kartu kredit miliknya. Akhirnya, limit kartu kredit ronaldo raib sebesar Rp 4.8 M.

Untungnya, pelaku penipuan akhirnya mendapatkan hukuman sebesar 4 tahun penjara oleh Pengadilan Porto. Si pelaku ini diketahui berusia 53 tahun bernama Maria Silvia. Sosok pelaku pun mengaku bersalah.

Maria mengaku membobol kartu kredit Ronaldo dan menggunakanya untuk membuka agen perjalanan. Total transaksinya pun sudah 200 kali. Wow!

Perjalanan-perjalanan tersebut termasuk perjalanan dari Portugal ke Amerika Serikat. Padahal, jelas-jelas Ronaldo tidak melakukan perjalanan tersebut. Maria Silva pun juga menggunakan kartu kredit Ronaldo untuk membayar beberapa jenis tagihan yang ia lakukan.

Saat membuka agen perjalanan, Maria menggunakan kartu kredit Ronaldo untuk DP tiket pesawat dan beberapa printilan yang dipesan oleh klien. Jadi, Maria tidak menggunakan rekening pribadinya untuk membayar banyak pesanan tersebut.

Well, sebenarnya tak hanya Ronaldo, namun beberapa nama besar lain seperti Nani, Jorge Mendes dan Manuel Fernandes juga terkena modus penipuan yang sama.

Di dunia Artis Lokal, beberapa nama besar juga terkena kasus penipuan kartu kredit. So, kejahatan semacam ini tidak hanya dialami oleh Cristiano Ronaldo saja. Beberapa kasus penipuan kartu kredit mengatasnamakan bank tertentu juga sedang marak terjadi.

Nah, bagaimana caranya supaya terhindar dari penipuan kartu kredit?

  1. Simpan kartu kredit anda di tempat yang aman
  2. Hati-hatilah saat menggunakan wifi umum, better gunakan jaringan internet pribadi
  3. Jangan menyebarkan informasi kartu kredit Anda bila ditanya oleh saudara sekalipun
  4. Tinjau ulang kembali Laporan pemakaian kartu kredit anda
  5. Jangan memberikan OTP jika diminta
  6. Selalu was-was dimanapun Anda berada.
  7. Tutup belakang CVC kartu kredit Anda
  8. Jangan memfoto kartu kredit dan menyebarkannya di media sosial
  9. Ganti nomor pin kartu kredit Anda bila tidak sengaja menyebarkan datanya ke media sosial
Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *