Berapa Jumlah Ideal Kartu Kredit yang Bisa Dimiliki?

Berapa Jumlah Ideal Kartu Kredit yang Bisa Dimiliki_

Pandemi corona membuat banyak orang kehilangan pekerjaan karena gelombang PHK. Bisnis pun banyak sekali yang gulung tikar. Mau tak mau, banyak yang harus mencari pinjaman demi bisa melanjutkan bisnis atau sekedar bertahan hidup. Salah satu instrumen pinjaman yang aman dan mudah didapatkan adalah Kartu Kredit. Tidak seperti Pinjaman Online yang diterbitkan oleh institusi yang belum jelas kebasahannya, Kartu Kredit diterbitkan oleh lembaga Bank yang legalitasnya sudah jelas di mata hukum.

Nah, anda bisa memanfaatkan limit kartu kredit sebagai dana cadangan untuk melanjutkan usaha anda di masa pandemi ini. Bagusnya lagi, kartu kredit akan memberikan berbagai macam ekstra poin dan juga miles untuk bisa ditukarkan tiket pesawat atau hotel gratis.

Mungkin, anda yang baru saja apply kartu kredit merasa bahagia bisa mendapatkan dana cadangan yang melimpah. Apakah terbesit di fikiran anda untuk memiliki kartu kredit lain? Wait. Tunggu dulu, ya. Jangan langsung ambil langkah seribu apply kartu kredit lain. Anda harus tahu lebih dahulu, berapa total kartu kredit ideal yang sebaiknya dimiliki.

Punya Banyak Kartu Kredit Sah-Sah Saja Asalkan Sesuai Penghasilan.

Banyak pengguna kartu kredit yang memiliki lebih dari satu kartu kredit dengan tujuan untuk mengembangkan usaha. Sebenarnya, hal seperti ini sah-sah saja. Asalkan, pemilik kartu kredit tersebut sudah siap dengan segala konsekuensi yang ditanggung. Logikanya, semakin banyak kartu kredit yang dimiliki, semakin bertambah pula detail-detail yang perlu diingat.

Berbagai macam tagihan, seperti halnya biaya tahunan, bunga, biaya ganti kartu, cetak billing daln lain-lain perlu anda perhatikan. Akan berbahaya bila Anda orangnya pelupa, sehingga melupakan detail-detail tagihan dari beberapa kartu kredit tersebut.

Sayangnya, bagi anda yang suka boros dan susah mengatur keuangan, disarankan untuk punya satu kartu kredit saja. Rawat satu kartu, bayar tepat waktu agar skor kreditnya bertambah. Kecuali, kalau Anda adalah orang yang teliti dan disiplin membayar kartu kredit, silahkan punyai lebih dari satu kartu.

Seperti yang saya bilang di video youtube saya, lebih baik punya satu kartu dengan limit besar daripada banyak kartu dengan limit kecil-kecil. Limit besar tentu mencerminkan skor kredit anda yang baik. Selain itu, limit kartu kredit yang besar bisa digunakan untuk dana cadangan dan mengembangkan bisnis lebih mudah.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *