Amankah Apply Kartu Kredit via Website Jasa Pelayanan?

Amankah Apply Kartu Kredit via Website Jasa Pelayanan_

Sobat street smart, apply kartu kredit sekarang ini tidak terbatas pada layanan via bank langsung. Kalau sobat street smart perhatikan sekarang ini ada yang namanya jasa outsourcing untuk apply CC.

Maksudnya adalah, ada sebuah perusahaan alias ahensi yang membuat website sebagai sarana untuk mereka yang ingin apply kartu kredit. Istilahnya sih, mereka secara tidak langsung menjadi marketing kartu kredit bagi calon-calon kreditur. Jadi, ahensi ini menerima aplikasi kartu kredit dan menjadi middleman untuk mereka yang ingin daftar.

Namun sebenarnya secara fakta, jasa ahensi ini diakui eksistensinya oleh perbankan. Justru, perbankan sendiri tidak sepenuhnya memasarkan kartu kreditnya sendiri tapi juga meminta tolong institusi. Apakah hal ini aman?

Aman atau tidak ini menjadi tanda tanya besar.

Ketika anda menyerahkan data aplikasi kartu kredit anda, fotokopi ktp, kemudian spt, slip gaji, bahkan terungkap nama ibu kandung, anda serahkan lah ke website tadi, apa ada yang menjamin data anda pasti akan aman?

Lagi pula, meski jasa seperti ini katakanlah kredibel, kita tetap tidak mengerti sama sekali data kita bakal digunakan untuk apa dan itu diluar kehendak kita. Kita tidak akan tahu aturan bisnis yang ada di dalamnya. Bisa jadi data anda dijual juga tidak akan ada yang tahu.

Fakta di lapangan, mereka yang apply kartu kredit dari beberapa jasa outsourcing seperti ini seringkali mendapatkan banyak telepon yang menyasar. Telepon tersebut memberikan penawaran entah itu pinjaman online, forex dan segala macam.

Kesimpulannya, jasa outsourcing seperti ini memang tak masalah anda gunakan bila memang ingin apply CC tanpa ribet dan anda tidak punya waktu. Namun, anda juga harus siap-siap resikonya dimana data anda bisa jadi diperjual belikan. Kalau anda mau lebih aman, carilah marketing kartu kredit yang anda kenal, dalam artian anda kenalan secara fisik alias pernah ketemu. Kalau anda ingin lebih aman lagi, anda bisa apply kartu kredit lewat bank langsung alias tanpa perantara.

Hati-hati. Zaman sekarang adalah zaman yang tidak aman kalau kita tidak berhati hati.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *