Liburan Anda Kemana? Saya Kasih Tahu, Ini Rahasia Saya Sering Liburan Ke Eropa

Liburan Anda Kemana_ Saya Kasih Tahu, Ini Rahasia Saya Sering Liburan Ke Eropa

Followers-followers Instagram saya pasti paham kalau saya sering sekali pelesir ke luar negeri.
Kalau anda scroll feeds Instagram saya, Saya sering banget kelihatan jalan-jalan ke Eropa. Mungkin, dalam hati anda pasti bertanya:

Kok bisa sih, pak Roy jalan-jalan terus ke Eropa? Gimana caranya?

Aslinya, beneran, dalam hati saya lebih suka uang saya dipake buat muter bisnis saya daripada habis buat jalan-jalan. Nah, berhubung saya punya kartu kredit, angan-angan buat jalan-jalan ke Eropa jadi lebih mudah dan terlaksana. Saya jadi tertarik lagi buat pergi keliling dunia.

Rahasianya apa?

Rahasia saya pelesir ke Eropa juga nggak jauh-jauh dari keuntungan yang saya dapat dari kartu ajaib ini.
Kartu kredit yang saya pakai ternyata punya segudang manfaat yang besar buat aktivitas saya ke luar negeri. Simak ya.

  1. Terdapat promo tiket gratis ke luar negeri

    Banyak yang takut punya kartu kredit karena katanya malah nambah hutang. Padahal, buat anda yang hobi pelesir, wajib rasanya punya kartu ajaib ini. Tahu nggak? Berbekal kartu kredit, saya bisa dapat tiket gratis ke luar negeri.

    Gimana caranya?

    Jadi, selama satu tahun saya rajin ngumpulin yang namanya Miles lewat kartu kredit. Jadi, apakah yang dimaksud dengan miles ini? Miles ini semacam poin atau reward yang bisa ditukarkan buat dapet tiket gratis. Ketika anda berbelanja lewat kartu kredit di merchant-merchant yang telah bekerja sama, anda akan dapat poin (miles) yang nantinya bisa di tukarkan dengan benefit yang diinginkan termasuk tiket pesawat.

    Enak kan? Enak banget.

    Nggak cuma itu, pada periode-periode tertentu contohnya ketika perayaan hari-hari besar, kita bakal dapat promo tiket pesawat level first class! Mantap ya? Jelas!
    Saya pernah loh dapat promo tiket pesawat first class di tahun 2007 hanya bayar 10 persen saja dari harga tiket. Zaman sekarang, kapan lagi naik pesawat level first class pakai harga kelas ekonomi. Susah!
    Nah, rezeki bagi saya,
    Saya bisa ke Eropa naik pesawat level first class pakai harga miring dengan modal kartu kredit saja.

  2. Lebih efisien dan aman pakai kartu kredit buat perjalanan luar negeri

    Apa anda merasa kalau semakin hari, waktu semakin berjalan lebih cepat dari biasanya? Bayangkan, di tahun 2019 ini, anda harus menghabiskan lebih banyak waktu untuk bolak-balik menukarkan uang ke Euro demi sebuah perjalanan ke Eropa?

    Jangan, saya sarankan jangan lagi pakai cara demikian. Waktu anda akan terbuang sia-sia karna harus antri dahulu, ngecek nilai tukar dahulu, dan menembus kemacetan demi menukarkan uang. Sedihnya lagi, nilai tukar uang biasanya merosot kalau uang kertas yang dipunya itu lecek.
    Saya sendiri nggak pernah yang namanya bawa uang cash ke luar negeri dalam jumlah banyak. Saya cuma bawa kartu kredit dan debit saja. Uang yang saya ambil dalam bentuk cash juga secukupnya saja untuk bayar ke toilet. Untuk transaksi lain saya lebih memilih pakai kartu kredit.

    Selain efisien, dengan membawa kartu kredit ke luar negeri, anda akan lebih merasa aman. Dalam perjalanan, anda tidak akan bisa menebak kejadian seperti apa yang akan anda alami nanti, siapa yang akan anda temui dan lain sebagainya. Tentunya membawa uang cash dalam jumlah banyak bukanlah suatu pilihan tepat.

    Dengan kartu kredit, keamanan uang anda akan lebih terjamin karena sebuah kartu kredit tentu membutuhkan yang namanya password. Jika memang terlanjur hilang, anda masih bisa meminimalisir resiko dengan cara meminta bank melakukan pemblokiran kartu kredit.

  3. Nggak punya uang buat jalan-jalan? Nggak usah takut. Pakai kartu kredit aja dulu

    Ini konsep yang sebenarnya nggak saya sarankan. Tapi, kalau misalnya anda punya keinginan dan urusan yang mengharuskan anda ke luar negeri, anda bisa gunakan kartu kredit dahulu.

    Maksudnya, anda jalan-jalan dulu deh. Pesen dulu tiket pesawat dan tentukan destinasi anda. Masalah bayarnya, anda bisa nyicil belakangan.

    Ini saya nggak menyarankan banget karna jika anda nggak bisa handle finansial, anda bakal kesusahan bayar diakhir nanti. Namun, bila anda tipe yang bisa handle finansial sementaraada sesuatu yang mengharuskan anda keluar negeri, anda bisa coba cara saya ini.

  4. Penat waktu perjalanan? Anda bisa nikmati bonus hiburan dari Kartu Kredit

    Seringkali kalau kita transit dari satu bandara ke bandara lain bisa nunggu waktu yang lumayan lama. Ada yang 2 jam, bahkan ada pula yang sampai 5 jam.

    Demi membunuh rasa bosan, kita bisa loh manfaatin kartu kredit kita buat menghibur diri. Beneran loh, di kartu kredit saya biasa dapat bonus makan gratis di longue. Beberapa kartu kredit seperti kartu kredit voyage punya keuntungan ini. Saya jadi lebih nyaman dan menikmati waktu menunggu dengan benefit ini.

  5. Budget perjalanan lebih mudah tercatat pakai kartu kredit

    Bila anda tipe orang yang pelupa dan butuh sekali menyesuaikan budget perjalanan anda, rasanya perlu banget buat punya kartu kredit.

    Dengan adanya kartu kredit, anda bisa tahu seberapa besar pengeluaran anda kemarin. Fungsinya apa?
    Justru, dengan anda tahu pengeluaran anda seberapa, anda bakal lebih hati-hati dalam mengeluarkan duit demi hal-hal yang nggak dibutuhkan.

    Jadi nggak perlu lagi ya anda ragu buat keliling dunia pakai kartu kredit. Di tahun 2019 ini, sudah saatnya anda keliling dunia dan melihat lebih luas lagi. Saya aja bisa, tentu anda bisa lebih dari saya.

    Gimana? Tertarik ikuti tips saya ini?

Semoga Bermanfaat

Share if you like this

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *