Memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website Anda

Memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website Anda


Siapa sich yang tidak mengenal Facebook? Hampir setiap orang punya akun di sosial media ini. Hal ini tentu peluang yang sangat besar bagi para pengusaha untuk mengenalkan produknya. Jika Anda memiliki website, Anda juga bisa memanfaatkannya untuk menarik pengunjung ke situs Anda. Bagaimana caranya? Hari ini tim RitzAcademy.com akan sharing tips Memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website Anda. Check it out!

Online marketing, digital marketing
Tingkatkan penjualan produk Anda dengan memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website

Hal yang pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuat konten visual. Alih-alih membuat artikel yang panjang yang membuat orang bosan membacanya, buatlah konten dengan gambar. Anda bisa mencoba membuat iklan carousel yang mengajak pengguna FB datang ke situs Anda.Untuk contoh iklan carousel bisa Anda lihat disini.

Tips Memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website selanjutnya adalah memanfaatkan meme. Selain menggunakan iklan gambar atau iklan carousel, menggunakan meme bisa menjadi alternatif untuk menarik visitor. Apalagi jika meme itu sudah sering dishare di sosial media. Anda cukup mengeditnya dan disesuaikan dengan website Anda.

Langkah selanjutnya menggunakan Facebook sesuai dengan fungsinya. Banyak pengguna yang memiliki 2 akun sosial media (misal Facebook dan Twitter) dan menyinkronkan keduanya sehingga apa yang ditulis di Twitter akan muncul di FB kita. Bukannya tidak boleh, namun ini menjadi kurang efektif, karena karakteristik keduanya berbeda. Twitter hanya bisa menampilkan tulisan 140 karakter, sedangkan FB bisa lebih dari itu. Kalaupun sudah Anda sinkronkan, tetaplah gunakan FB sesuai dengan kapasitasnya, manfaatkan semua keuntungan yang ada di FB. Meskipun Anda sudah menuliskannya di akun sosial media lain, tuliskan ulang di FB dengan gaya yang berbeda.

Jangan lupa untuk memasukkan link ke situs Anda adalah langkah selanjutnya dalam Memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website. Ketika Anda membuat postingan melakukan promo produk atau jasa, berikan link dengan kata-kata yang menarik bagi pengguna FB. Misal: Kunjungi website kami untuk mendapatkan diskon 25% untuk ebook dan video tutorial hanya untuk minggu ini, cukup klik ritzacademy.com. Atau Share postingan ini dan dapatkan voucher diskon workshop di ritzacademy.com senilai Rp. 1,5 juta.

Menggunakan fituar apps dan review bisa juga menjadi cara jitu untuk mendatangkan traffic dari FB. Penggunaan apps bisa membuat tampilan fan page Anda menjadi lebih rapi. Selain itu Anda bisa menambahkan ikon tombol untuk memudahkan navigasi ke halaman situs yang Anda inginkan, yaitu website Anda.

Hal terakhir adalah memperhatikan konversi dari setiap kunjungan ke website yang berasal dari FB. Disini tujuan Anda menarik traffic adalah untuk meningkatkan penjualan produk dan jasa Anda. Lihat berapa total pengunjung website yang berasal dari FB dan yang akhirnya membeli produk Anda. Jika masih rendah, maka Anda bisa menganalisa dimana kelemahannya, apakah konten Anda kurang berkualitas sehingga tidak dilihat oleh pengguna FB, atau Anda menargetkan postingan Anda ke target yang salah. Silahkan cek kembali.

Nah, itu tadi tips  Memanfaatkan Facebook untuk meningkatkan traffic website. Ingat, ini bukan perkara yang mudah, diperlukan latihan dan analisa yang terus menerus agar hasilnya maksimal. Semoga apa yang kami sampaikan ini bermanfaat bagi Anda. Dan jangan lupa kunjungi terus ritzacademy.com untuk update info terbaru seputar dunia bisnis. Jangan pula ragu untuk menyampaikan saran, kritik, atau komentar di box yang telah tersedia.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *

Ritz Academy

Ritz Academy adalah event organizer yang fokus pada pendidikan finansial dan bisnis.

Copyright 2019 - Ritz Academy - All Rights Reserved