Berada di Level Berapakah Anda Sebagai Pengguna Kartu Kredit? [2]

Minggu lalu Saya telah membahas mengenai tingkatan level yang ada pada kartu kredit. [Berada di Level Berapakah Anda Sebagai Pengguna Kartu Kredit? [1]]

Kalau Anda ingat, pada level pertama hampir semua orang bahkan semua orang paham bahwa kartu kredit digunakan sebagai fasilitas pembayaran, entah itu di mall maupun di marketplace.

Kemudian level kedua yang tidak banyak orang tahu, bahwa kartu kredit ternyata bisa kita jadikan sebagai dana cadangan di bisnis kita.

Dan di level ketiga yaitu level yang menentukan sukses tidaknya bisnis Anda, menjadikan kartu kredit sebagai solusi permodalan dalam bisnis.

 


 

Jika kita sudah berbicara mengenai permodalan, maka kita harus melihat bisnis apa yang akan kita kembangkan, karena setiap bisnis mempunyai pola pembiayaan yang berbeda-beda.

Ada bisnis yang memiliki pola pembiayaannya sedikit demi sedikit tetapi konsisten, ada pula bisnis yang membutuhkan pembiayaan yang besar tetapi jarang-jarang.

Lalu bagaimana Anda bisa mengetahui pola pembiayaan bisnis yang cocok bagi bisnis Anda?

Untuk hal ini tentu kita tidak bisa membicarakannya secara umum, karena kembali lagi bahwa setiap orang memiliki pola bisnis yang berbeda-beda

 


Bagaimana jika Saya membaca buku-buku bisnis?

Bisnis tiap orang berbeda-beda, jika sekedar menjadikannya sebagai referensi mungkin it’s ok.

Namun lebih bagus lagi jika Anda langsung belajar bersama seseorang yang sudah lebih paham mengenai bisnis Anda.

Anda bisa bergabung di kelas Credit Card Revolution [LIHAT JADWAL DISINI], sebab disana kita bisa saling sharing mengenai bisnis apa yang ingin Anda kembangkan.

 


 

Saya membuka bisnis kafe, maka planning-nya tentu akan berbeda dengan ketika Saya mencoba untuk membuka bisnis pengiriman ekspedisi.

Ilmu yang dibutuhkan juga jauh lebih kompleks dan tentu saja akan membutuhkan penanganan yang berbeda-beda di setiap jenis bisnisnya.

Lalu kenapa banyak orang terjerumus di kartu kredit?

Karena Anda belum paham level 1 dan 2 tetapi sudah melompat ke level 3 tanpa arahan orang yang lebih berpengalaman, semuanya diputuskan sendiri dan dilakukan sendiri

“ Bisa Masuk Tapi Gak Bisa Keluar ”, artinya dia berbisnis menggunakan modal kartu kredit tetapi ia tidak bisa melunasi kartu kreditnya karena omset yang didapatkan lebih kecil daripada pengeluaran bisnisnya.

Yang lebih parah adalah begitu punya kartu kredit, langsung digunakan untuk berbisnis tanpa paham aturan bisnis yang benar, membeli dan membelanjakan tanpa tahu prosedur kemudian tiba-tiba jatuh.

 


 

Di level 3 kita akan lebih intensif, artinya menyelesaikan masalah atau saling berdiskusi sesuai dengan permasalahan yang ada.

Di Credit Card Revolution [LIHAT JADWAL DISINI] kita akan lebih condong kepada praktek apa yang Anda akan lakukan, Anda bisa berkonsultasi mengenai penggunaannya seperti apa.

Apalagi jika sudah ada model bisnisnya, tentu kita harus paham mengenai modal yang dibutuhkan, konsepnya seperti apa, otomatis kita tentu khusus akan berbicara pada bisnis itu saja.

Intinya di level 3 ini kita akan lebih condong kepada yang namanya pendampingan, bukan pengajaran karena pengajaran sudah kita dapatkan di level 1 dan 2.

Sekali lagi di level 3 harus ada case terlebih dahulu, setelah itu kita memikirkan strategi seperti apa yang akan digunakan dan bagaimana cara yang bagus untuk membuat bisnis berkembang, karena Saya tidak bisa mengajarkan satu teknik bisnis kemudian digunakan untuk banyak bisnis.

Share if you like this

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

About Roy Shakti

Roy Shakti dikenal sebagai Pakar Kartu Kredit dan Penulis Buku Best Seller Credit Card Revolution, New Credit Card Revolution, Credit Strategy For Investing dan Credit Card Revolution For Newbie.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Bidang yang harus diisi ditandai *